Sistem Birokrasi Rusak Picu Korupsi di Daerah



Harkitnas Ke-103 Harus Jadi Momentum Revitalisasi Semangat Kebangsaan

Written by Asep dadi Rahman | 13 May 2011
Share

KBRN, Jakarta : Momentum 20 Mei yang merupakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-103 harus menjadi momentum revitalisasi semangat kebangsaan yang semakin lama kian luntur pada setiap anak bangsa. Hal tersebut dikatakan Sekjen DPP Legiun Veteran RI Laksamana Muda TNI Purn Wayun SK, pada Dialog Jumat sore (13/05) Di Pro3 RRI.

Wayun menyayangkan perubahan sikap anak-anak sekolah yang kurang mempunyai semangat kebangsaan, Ia mengira hal tersebut dikarenakan anak-anak dan pelajar sekarang kurang memahami sejarah bangsa.

“Kita sekarang bukan saja menghilangkan sejarah tapi nilai-nilai luhur Pancasila.” Ujarnya

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan Persatuan Perintis Kemerdekaan Imam Supardi. Ia mencontohkan perjuangan rakyat Indonesia zaman dahulu dalam melawan penjajahan Belanda selama 350 tahun dan Jepang selama 3,5 Tahun. Rakyat Indonesia berjibaku dalam mengusung Kemerdekaan walaupun Belanda tidak mengizinkan.

“Pemberontakan-pemberontakan yang terjadi tidak terkoordinir, tetapi menjadi peristiwa yang membara dalam sebuah keinginan luhur.” Ujar Imam bersemangat.

Dalam Dialog ini Wayun mengatakan musuh yang nyata sekarang yaitu penghayatan semangat kebangsaan dikalangan anak bangsa. Ia juga mengatakan pemimpin masa lalu tersaring matang lewat lapangan, yang belum tentu dimiliki oleh para pemimpin dimasa sekarang. (ADR/AKS)

Comments :

0 komentar to “Harkitnas Ke-103 Harus Jadi Momentum Revitalisasi Semangat Kebangsaan”

Posting Komentar