Sistem Birokrasi Rusak Picu Korupsi di Daerah



Program Millenium Development Goals (MDGs) di Kapuas



Kuala Kapuas, Semenjak bergantinya tampuk pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kapuas hingga saat ini mengalami perubahan cukup signigfikan, hal tersebut terbukti dengan telah dan tengah dilaksanakannya berbagai program kerja bidang pengelolaan air bersih. Salah satunya yang sudah dilaksanakan dengan mulus adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah pusat yaitu Program Millenium Development Goals (MDGs) yang juga mendapat support dari pihak Australia. Bahkan PDAM Kapuas telah mendapatkan penilaian terbaik se-Indonesia atas pelaksanaannya oleh Mc Donald sebuah perusahaan Konsultan Independent dari negeri Kanguru.
Ditemui di ruang kerjanya Dirut PDAM Kapuas Ir. Sri Harjito, Msi mengatakan ‘’Pelaksanaan Millenium Development Goals (MDGs) adalah dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dengan capaian hingga 2015 delapan puluh persen daerah perkotaan, enampuluh persen untuk daerah pedesaan penyediaan sarana air bersih bagi masyarakat terlayani” ujar Wiro sapaan akrab Dirut PDAM Kapuas tersebut.
Ditambahkannya pula penilaian terbaik oleh Mc Donald tersebut didasarkan atas peninjauan langsung oleh perusahaan Konsultan Independent pada 2010 lalu, yang mana pada pelaksanaan teknisnya sudah sesuai aturan dan mengenai sasaran yani pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebagai persayaratan pemberian progam itu, yang dilaksanakan di lima daerah kecamatan tersebar di Kabupaten Kapuas, Mantangai, Mandomai, Kapuas Murung, Dadahup serta kecamatan Kapuas Timur. Secara teknis program ini berada dalam pengawasan Direktur Perimbangan dan Kapasitas Daerah Kementrian Pekerjaan Umum.
Atas prestasi tersebut pihak pemerintah Australia kembali akan memberikan hibah untuk program yang sama pada 2011 ini.(zulkifli)

Comments :

0 komentar to “Program Millenium Development Goals (MDGs) di Kapuas”

Posting Komentar